Surface Pro 2017
Surface Pro 2017

Sekitar seminggu yang lalu, beberapa jurnalis, terutama yang memberitakan berbagai hal seputar Microsoft, seperti Daniel Rubino dari Windows Central dan lainnya, sedang berada di New York yang dikabarkan menghadiri sebuah acara Surface tertutup untuk menyaksikan peluncuran perangkat yang dirumorkan bernama Surface Go.

Surface Go adalah tablet “murah” dari Microsoft yang mungkin ditujukan untuk meningkatkan adopsi layanan Microsoft 365 baik untuk Firstline Workers maupun para pelajar yang akan memasuki musim back-to-school pada Agustus-September mendatang.

Peluncuran resmi perangkat ini tampaknya semakin dekat, karena sebuah tablet Surface baru, tidak lama ini telah lolos sertifikasi oleh pihak FCC. Dokumen sertifikasi tersebut memperlihatkan tablet ini memiliki power supply sebesar 24 watt  yang lebih rendah dari Surface Pro baru yang memiliki 36 watt.

Selain itu, dalam dokumen yang terlihat oleh Winfuture ini, juga memperlihatkan bahwa perangkat ini menggunakan Windows 10 Pro (S-Mode?), prosesor berbasis Intel karena modul WiFi/Bluetooth milik Qualcomm yang tidak terintegrasi seperti prosesor Qualcomm untuk Windows 10 on ARM dan smartphone, memori 64 dan 128 GB, dan adanya versi LTE.

Dan bagi yang belum tahu, perangkat ini akan memiliki USB-C untuk menggantikan Surface Connector, desain lebih tipis dan ringan, ketahanan daya baterai sekitar 9 jam, desain yang lebih melengkung pada ujungnya, dan memiliki kickstand seperti Surface Pro.

Soal harga sekitar $400, kemungkinan tidak termasuk keyboard, mouse dan Surface Pen, yang keduanya juga akan memiliki varian baru yang juga lebih terjangkau dan dikabarkan berkodenama “Lex” dan “Gibs”, dengan pilihan warna yang mirip seperti Surface Pen dan Type Cover saat ini.

Sekarang, apakah tanggapan kalian? Berminat dengan Surface “murah” ini?

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of