Beberapa minggu yang lalu, Microsoft diketahui tengah menggarap tablet Surface “murah” yang dijadwalkan meluncur pada paruh kedua 2018 mendatang. Kini, beredar informasi dari podcast Windows Central bahwa Surface “murah” ini akan meluncur paling cepat pada Juli mendatang dan kemungkinan tersedia di pasaran pada Agustus, atau satu bulan setelahnya.

Disamping itu, produk ini tampknya memiliki kodenama “Lex”, yang mana menurut akun “Walking Cat”, produk “Lex” ini memiliki LTE dan USB-C yang sesuai dengan rumor Surface “murah” yang telah beredar sebelumnya, Surface “Lex” ini akan didampingi oleh “Gibs” yang tampaknya merupakan versi murah dari Surface Type Cover.

Tidak hanya itu saja, kehadiran Surface “Lex” yang merupakan Surface versi terjangkau ini diperkuat dengan peluncuran Surface Pro (2017) versi LTE yang baru berada dipasaran selama beberapa bulan, yang kurang memungkinkan adanya penyegaran dalam waktu dekat, dikarenakan Microsoft ingin agar generasi selanjutnya dari produk Surface tidak hanya peningkatan minor saja, seperti penggunaan prosesor terbaru atau kapasitas RAM yang lebih besar.

Belum diketahui secara pasti prosesor apa yang akan digunakan Microsoft untuk Surface terjangkau ini, meskipun rumor dari Bloomberg lebih cenderung bahwa Microsoft akan menggunakan prosesor dari Intel, sementara Windows Central lebih cenderung ke berbasis ARM.

Nah! Sekarang, apakah tanggapan kalian? Apakah kalian berminat memiliki Surface yang lebih terjangkau? 😉

 

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of