Telegram merupakan aplikasi perpesanan online dengan fokus pada kecepatan dan keamanan. Aplikasi yang tampilannya mirip WhatsApp (di Windows Phone) ini super cepat, sederhana dan gratis.

Kamu bisa menggunakan Telegram di semua perangkat sekaligus dalam satu waktu. Pesan akan tersinkronisasi secara mulus di sejumlah ponsel, tablet dan komputer.

Dengan Telegram, kamu bisa mengirimkan pesan teks, foto, video dan berbagai file dari jenis apapun seperti doc, zip, rar, mp3, apk, xap, appx, sis, jar, pdf, dan lain-lain.

Aplikasi chatting Mobile populer ini mulai tersedia untuk desktop dan laptop sejak 2013.

Buat sobat yang punya Telegram Desktop di PC, ada kabar gembira nih! Tadi malam Telegram versi Desktop akhirnya diperbarui ke versi 1.0.6.

Kalau kamu menyetel pengaturan di Telegram Desktop ke “Auto-update“, secara otomatis kamu akan mendapat pesan masuk dari Telegram. Pesan masuk tersebut berisi changelog singkat untuk update terbaru. Begini changelog singkat untuk versi terbaru kali ini, seperti di pesan masuk yang saya terima:

Telegram Desktop was updated to version 1.0.6

— Click and drag to reorder pinned chats.
— Bug fixes and other minor improvements.

Full version history is available here:
https://desktop.telegram.org/changelog

Versi terbaru ini hadir dengan beberapa fitur baru, selain juga tampilan desain baru yang luar biasa cantik! ?

Versi terbaru ini membawa desain material baru yang konsisten, cantik dan keren, animasi baru, dan segudang tema yang bisa dikustom. Semua fitur baru ini tersedia di versi terbaru Telegram Desktop untuk Windows.

Salah satu fitur baru ialah “Klik dan seret” untuk menyusun ulang chatting/obrolan yang telah disematkan. Kamu bisa lihat videonya di bawah.

 

Changelog selengkapnya:

v 1.0 11.01.17

* Gaya Material-Design dan animasi baru yang menakjubkan!
* Dukungan untuk tema kustom! Cek beberapa tema di sini: @themes.
* Tool yang mudah untuk membuat tema sendiri
segera hadir!

(BACA JUGA: Telegram Desktop Update: Tema Baru, Animasi Baru, Layar Login, dsb.)

 

* Hapus pesan untuk semua orang. Ketika Anda menghapus pesan Anda dalam grup dan chatting satu-lawan-satu (personal chat), kini Anda dapat memilih untuk menghapusnya untuk semua orang dalam obrolan, bukan hanya untuk diri Anda sendiri. Fitur ini bisa work hanya untuk pesan yang baru saja dikirim (sama seperti editing).

 

* Pin / Sematkan chatting penting ke bagian atas daftar sehingga Anda tidak pernah melewatkan pesan baru (klik kanan pada chat, kemudian pilih ‘Pin to top‘).

 

* Groups in common (Grup yang sama). Sebuah opsi baru di profil kontak/teman Anda yang menampilkan daftar semua grup yang Anda ikuti bersama dengan teman Anda tersebut.

 

Download Telegram Desktop

Please Login to comment
avatar
2 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
NasrudinAri JuliantoRabbil AR Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Ari Julianto
Guest

maaf oot dikit, photos yg baru iconnya lebih fresh ?comment image

Rabbil AR
Guest
Rabbil AR

lahh ane di jadikan bahan screen shot :v

ngomong2 itu kok ada grup MSL yg lain ?
ramai ga ? kalo ramai ane join dong