Telegram Messenger termasuk aplikasi messenger/chatting yang tergolong pendatang baru. Namun sejak kali pertama dirilis, aplikasi ini langsung mendapat tempat di hati para pengguna ponsel. Tidak terkecuali di Windows Phone (kami sebut “Windows Phone”, karena memang Telegram belum menyediakan versi Windows 10/UWP-nya). Aplikasi Telegram tampaknya tidak dirancang untuk format aplikasi Universal Windows Platform yang lebih baru.

Telegram merupakan aplikasi perpesanan online dengan fokus pada kecepatan dan keamanan. Aplikasi ini super cepat, sederhana dan gratis.

Kamu bisa menggunakan Telegram di semua perangkat sekaligus dalam satu waktu. Pesan akan tersinkronisasi secara mulus di sejumlah ponsel, tablet dan komputer.

Dengan Telegram, kamu bisa mengirimkan pesan teks, foto, video dan berbagai file dari jenis apapun seperti doc, zip, rar, mp3, apk, xap, appx, sis, jar, pdf, dan lain-lain. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membuat grup hingga 5 ribu orang member atau channel untuk penyiaran ke audiens.

Aplikasi chatting Mobile populer ini mulai tersedia untuk desktop dan laptop sejak 2013.

Buat sobat yang punya Telegram Desktop di PC, ada kabar gembira nih! Kemarin pagi Telegram versi Desktop akhirnya diperbarui ke versi 1.0 dengan tampilan desain baru yang luar biasa cantik! ?

Versi terbaru ini membawa desain material baru yang konsisten, cantik dan keren, animasi baru, dan segudang tema yang bisa dikustom. Semua fitur baru ini tersedia di versi terbaru Telegram Desktop untuk Windows, Mac, dan Linux.

Update ini juga menampilkan animasi transisi antara tugas-tugas kini lebih halus (smooth).

Dilansir dari OnMSFT, Kamis (12/1/2017), update ini juga memungkinkan pengguna menciptakan tema custom mereka sendiri untuk Telegram secara gratis.

Inilah daftar fitur baru selengkapnya di Telegram Desktop versi 1.0:

Login Screen

Kamu akan melihat layar Login (Login Screen) seperti gambar di atas, jika kamu baru pertama kali memakai/login ke aplikasi ini.

 

Obrolan Anda

Ada perubahan tampilan desain di halaman Chatting dibanding versi terdahulu, seperti pada gambar di atas.

 

Animasi yang smooth sekarang ada di mana-mana:

 

Tema kustom

Mungkin selama ini kamu bosan dengan tampilan Telegram Desktop yang polos dan tampak kaku, yang “begitu-begitu saja”. Nah, kalau kamu ingin gonta-ganti desain alternatif, mulai di versi baru ini Telegram Desktop juga mendukung tema yang bisa dikustom. Siapapun bisa membuat tema untuk Telegram Desktop.

Tema di bawah ini, misalnya, bisa merubah warna pesan dari hijau ke biru:

Blue theme by Pavel Durov DOWNLOAD DI SINI!

 

Dan inilah tema modus malam pihak ketiga:

Dark theme by Cristian Ospina DOWNLOAD DI SINI!

 

Hal Apa Lagi yang bisa Membuat Telegram Desktop Lebih “Cool“?

Fitur terbaik di Telegram Desktop adalah bisa secara otomatis menyinkronkan isi chat/pesan dari ponsel ke PC dan sebaliknya menggunakan cloud terenkripsi. Bagaimana cara kerja sinkronisasi ini? Gak perlu repot! Cukup kamu install Telegram Desktop di PC kamu dan login ke akunmu! Semua pesan, dokumen, foto dan video akan disinkronkan ke semua perangkat kamu dari cloud dengan aman.

Berkat adanya Cloud Drafts, kamu bahkan bisa nerusin ngetik ke perangkat berbeda. Misal nih, waktu di ponsel, pas kamu mau ngetik “iya say, ntar nih AA masih di jalan. Bentar lagi jug . . . (baru sampe “jug”, padahal mau ngetik “juga nyampe kok.”), ehh…malah ponsel kamu mati karena lowbet. Nah, nanti kamu tinggal buka Telegram di PC dan langsung lanjutin ngetik di PC (tinggal nerusin “juga nyampe kok.”, gak harus ketik dari awal lagi).

Apakah kamu juga butuh mengirimkan sejumlah lampiran yang biasa dikirim via email? Telegram Desktop bisa menggantikan peran email, bahkan jauh lebih cepat!

Cukup bagikan t.me/username milik kamu dengan orang-orang yang butuh menghubungi kamu! ?

Kalau kamu ingin tahu cara mudah mendapatkan email kamu di Telegram, lihat bot Gmail ini.  *****

 

Download Telegram Desktop

Please Login to comment
avatar
1 Comment threads
2 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
ad galiihpath Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
ad galiih
Guest
ad galiih

keren bang.
hehehe kapan bisa geser bbm di tanah air?