Tinggal 6 hari lagi acara Microsoft “Learn what’s next” akan digelar. Suatu hal yang tidak mengherankan bila kebanyakan tim Windows & Devices Group sangat sibuk menyiapkan acara besar ini.

Dona Sarkar selaku bos Windows Insider memberi pernyataan di Twitter kalau tidak ada build baru dalam waktu dekat. Terutama di hari-hari biasa seperti Selasa, Rabu, atau Kamis. Dona Sarkar mungkin tidak hanya menunjuk acara “Learn what’s next” saja tapi juga acara Build 2017 yang digelar 10-12 Mei mendatang. Kurang lebih sekitar 8 hari setelah acara “Learn what’s next” digelar.

Acara “Learn what’s next” akan berfokus pada upaya besar Microsoft didunia pendidikan. Tentunya melalui Windows 10 Cloud dan mungkin juga Surface baru yang lebih terjangkau. Tidak mengejutkan juga bila Microsoft akan meluncurkan layanan baru untuk pendidikan dan berbasis “UWP” nantinya. Selain itu kemungkinan besar Microsoft juga akan meluncurkan layanan full Office desktop dan Office 365 lewat Windows Store, seperti yang sudah sempat kami beritakan.

Sementara acara Build 2017 akan berfokus pada pembaruan besar untuk Windows 10. Seperti desain baru dengan kodenama “Project NEON”, fitur-fitur baru, dan semacamnya. Selain Windows 10, Microsoft tentu akan berbicara soal layanan Cloudnya begitu juga integrasi dengan LinkedIn. Kemudian mereka juga akan berbicara soal layanan kecerdasan buatan dan pasukan Bots baru.

Beberapa minggu kedepan memang menyibukkan bagi Microsoft, begitu Mei selesai selanjutnya mereka akan fokus ke 11 Juni dimana Microsoft akan memamerkan versi final dari Xbox “Project Scorpio”. Sepertinya juga akan dilengkapi soal harga dan ketersediaan. Serta tentunya game-game eksklusif baru untuk Xbox dan Windows 10 terutama yang berbasis 4K.

Nah apa pandanganmu soal ini? 😉

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of