Tiga isu terbaru telah diketahui dan dilaporkan muncul pada Windows 10 PC Insider Preview Build 17063.

Beberapa hari yang lalu Microsoft merilis Windows 10 PC Insider Preview Build 17063 setelah setidaknya 1 minggu berlalu tanpa adanya pembaruan baru untuk anggota Windows Insider. Selain dihadirkannya fitur Timeline serta Sets (untuk beberapa pengguna dan anggota Windows Insider yang terpilih dengan beruntung), namun dengan demikian terdapat isu yang ada dan muncul pada pembaruan ini, terlebih barusaja Microoft memperbarui adanya 3 isu terbaru yang muncul dan diketahui di pembaruan ini.

Tiga isu tersebut diantaranya adalah

  • Ketika pengguna melakukan navigasi pada proses OOBE, beberapa tombol pada halaman OOBE terjadi masalah dimana tidak dapat menampilkan tombol tersebut dengan benar. Dalam beberapa kasus jika pengguna mengalami hal ini, dimohon untuk menggunakan papan tombol (keyboard) untuk melakukan navigasi dengan menekan tombol Tab atau Shift+Tab, atau geserkan kursor keatas kotak dialog tombol yang bermasalah maka tombol tersebut akan perlahan tampil dalam proses render setelahnya. Metode ini akan sangat membantu pengguna untuk bisa melanjutkan navigasi pada proses OOBE.
  • Inverstigasi lebih lanjut mengenai masalah pada validasi dimana pengguna akan menjumpai pesan “Butuh aktivasi” dan akan gagal melakukan proses aktivasi ulang setelah memperbarui sistem ke pembaruan ini, masih dalam tahap pencarian masalah.
  • Audio/suara akan mungkin tidak bekerja pada beberapa aplikasi seperti peramban Internet “Mozilla Firefox” dan lainnya setelah memperbarui sistem ke pembaruan ini.

Dengan ini, pembaruan Windows 10 Insider Preview Build 17063 dapat disebut belum cukup stabil dan masih memiliki kendala untuk perbaikan pembaruan mayor Windows 10 selanjutnya yang diperkirakan akan menyentuh target perilisan pada tahun 2018 mendatang, hingga akhirnya siap untuk dirilis kepada publik.