tumblrMungkin ada salah satu dari sobat² pembaca WinCamp yang suka (atau berencana mau install) aplikasi Tumblr di Windows Phone.

Buat agan² yang (dulunya) pernah install app ini di HP WP agan, lalu app ini terhapus entah karena WP baru di-reset, atau nggak sengaja terhapus, terus agan punya rencana mau install ulang (inul) nih app, tapi ketika agan cek di Bursa, ooallaah….apa daya, si Tumblr telah lenyap… Atau Tumblr ditemukan alias nongol di Store, namun disertai peringatan ⚠ di bawahnya: “Aplikasi ini tidak tersedia untuk perangkat Anda, silahkan ketuk di sini untuk info lebih lanjut”. Hadeeeuuhh….. ???

ADA APA DENGAN TUMBLR ??? Ya, sekedar buat info aja, bahwa app Tumblr telah dihapus dari Store, dan tidak lagi mendukung Windows Phone.

Ane sendiri jg install app ini di Lumia ane, bahkan udah setaun lebih. Dan ane sendiri kurang bisa memastikan berapa banyak orang (di seluruh dunia) yang masih menggunakan Tumblr baik di WP maupun OS lain, namun tampaknya beberapa user Windows Phone masih ada yang menggunakan atau ingin menggunakan layanan ini.

App ini nampaknya bener-bener telah dihapus dari Bursa Windows, tidak muncul dalam pencarian, dan jika seseorang mencoba untuk menginstalnya dari link, maka pasti akan langsung mendapatkan (peringatan) kesalahan seperti dlm SS di atas.

Ada salah satu pengguna setia yang bernama Sabri Yurga yang mengirim email ke pihak Tumblr, meminta dukungan Tumblr tentang masalah ini lalu dia menerima jawaban berikut :  ?

wp_ss_20160224_0005

Ya, pastinya sih ada beberapa aplikasi pihak ketiga (untuk Tumblr) yang kita asumsikan jauh lebih baik daripada Tumblr yang versi 2013. Dan menurut kami, dari berbagai app pihak ketiga Tumblr, app Ouga adalah salah satu yang terbaik, yang bahkan mendukung Continuum untuk Windows Phone, dan dapat ditemukan di link di bawah ini :  ?

Ouga

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of