Dalam sebuah acara di Unite Europe 2017 yang berjudul ‘AR Prototyping for the HoloLens’, David Yue dari Ubisoft memamerkan beberapa gambar dari tiga prototype video game yang dirancang khusus untuk HoloLens. Dengan menggunakan teknologi ‘pemetaan spasial’, Ubisoft mencoba membuat objek yang tampak nyata bagi pengguna HoloLens. Dimana hal ini memungkinkan pengguna berinteraksi dengan objek dalam game prototype ini.

Salah satu percobaan lewat prototype yang ditampilkan adalah Toy Soldiers. Dimana tampak sebagai tentara plastik khas dari masa kanak-kanak banyak orang saling berhadapan satu sama lain dalam lantai kayu. Sebuah tangan melayang di atas, memilih salah satu tentara, menyebabkannya menjadi garis besar bercahaya. Contoh lain melibatkan Rabbids yang ada di mana-mana yang berjudul Rabbid Rockets. Sebuah titik penargetan ada di tengah layar, dengan dua cakar robot kurus juga membentuk bagian dari antarmuka.

Masih belum jelas akankah game-game yang dalam masa percobaan ini hanya akan hadir di HoloLens atau juga di produk Windows MR lainnya. Karena hal ini dapat meningkatkan ketertarikan headset Windows MR terjangkau yang akan tersedia pada akhir tahun mendatang.

Microsoft tentu perlu memanfaatkan ketertarikan developer game di Xbox untuk meluncurkan karya mereka dalam Mixed Reality. Salah satu poin yang dapat memperbesar momentum Microsoft bila mereka ingin menjadi MR sebagai masa depan Windows.

Nah apa pandangan kalian? Apakah langkah ini merupakan langkah yang tepat bagi Ubisoft?

Please Login to comment
avatar
2 Comment threads
7 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
5 Comment authors
Andri DesmanaJanex ShikamaruM fachrurozi(Not an) Anonymousrafly Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
M fachrurozi
Guest
M fachrurozi

Yuppz wincamp sering error, aplikasi dan webnya sama aja padahal setiap harinya aye buka wincamp lebih dari 3x kalo lagi eror menyebalkan ga bisa diakses lewat aplikasi maupun web sekalipun lewat browser chrome di laptop ?

Janex Shikamaru
Guest

Min..mode perawatan itu apa sih? Kok sering nemu ya saat buka aplikasi…
Dan versi ini sudah 7x FC setelah update semalam sampai tadi… Versi sebelumnya kagak ada FC loh.