Microsoft TranslatorMicrosoft Translator untuk pengguna Android dan iOS hari ini mendapat pembaruan besar, dimana pengguna dapat melakukan penerjemahan tanpa koneksi internet. Aplikasi Microsoft Translator sendiri kini sudah menggunakan teknologi AI dimana penggunaan untuk menerjemahkan bahasa dapat lebih baik dan akurat.

Dukungan penerjemahan secara offline sangat membantu saat sedang dalam perjalanan ke luar negeri dan koneksi yang terbatas. Hal ini sangat memudahkan karena kita tidak perlu mencari koneksi internet untuk dapat menggunakan aplikasi translator dari Microsoft.

Mekanisme penggunaan nya adalah kita terlebih dahulu harus mendownload paket bahasa yang nanti nya akan kita gunakan. Paket bahasa yang sudah mendukung mode offline sendiri baru tersedia Inggris, China, Jerman, Rusia dan Prancis. Untuk sementara waktu hanya ada 5 paket bahasa yang bisa kita gunakan dalam mode offline.

Tentu untuk penggunaan nya sendiri tidak akan lebih baik ketika kita menggunakan nya secara online atau terhubung ke internet. Penggunaan mode offline pada aplikasi translator Microsoft akan sedikit mengalami banyak typo. Tapi Microsoft berjanji ini akan di perbaiki jauh lebih baik untuk update selanjutnya.

Sementara itu Microsoft mengklaim aplikasi translator offline miliknya jauh lebih baik dari aplikasi milik Google. Aplikasi Translator Microsoft menggunakan teknologi AI yang dapat meningkatkan kecerdasan aplikasi sehingga terjemahan jauh lebih baik dari milik Google. Hal ini sudah mereka uji sebelum akhirnya dirilis ke publik untuk pengguna Android dan iOS.

Sementara untuk pengguna Windows 10, Microsoft belum memberikan konfirmasi apakah teknologi AI yang disematkan pada aplikasi Translator miliknya juga akan hadir. Namun yang pasti untuk saat ini itu belum tersedia dan belum ada konfirmasi dari Microsoft.