Fotografer memang memiliki berbagai jenis perangkat lunak untuk menghasilkan gambar dengan rentang dinamis tinggi, namun Microsoft Excel mungkin tidak termasuk dalam daftar aplikasi edit foto terseut.

Microsoft Excel sendiri merupakan aplikasi pengolah angka yang biasa dipakai dalam dunia bisnis. Nah! Bagaimanakah jika Microsoft Excel digunakan untuk mengedit sebuah foto? Kamu pasti akan terkejut mengetahui bahwa Microsoft Excel juga bisa menjadi alternatif untuk menghasilkan foto HDR yang kamu inginkan.

Pada bulan Mei 2017 lalu, seorang mahasiswa ilmu komputer Universitas Columbia, Kevin Chen menunjukkan bahwa ia juga mampu menghasilkan foto HDR dengan menggunakan beberapa konsep matematika rumit dan lusinan GB RAM.

Sebelum datang ke Columbia, Chen merupakan seorang pegawai magang di Apple yang mengerjakan teknologi kamera. Dari sana dia memiliki pengalaman bagaimana memahami matematika di balik fotografi digital secara umum dan HDR secara khusus yang memungkinkannya menerapkan “sistem persamaan linier” yang biasanya digunakan dalam pencitraan HDR.

Berikut contoh hasil editan menggunakan Microsoft Excel

Nah! Jika kamu ingin tahu lebih banyak, kamu bisa mengunjungi situs Chen dibawah ini – KEVIN CHEN.

Sekarang, bagaimanakah tanggapan kalian soal ini? 😉

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of