Senang rasanya melihat WhatsApp masih sangat peduli dengan pengguna Windows Phone. Hal ini terlihat dari hadirnya MultiMedia Server Protocol yang memang sudah meluncur di iOS dan Android.

Protocol ini menariknya dikembangkan oleh Microsoft. Dimana menghasilkan kenyamanan dan kualitas serta peforma real-time yang lebih baik, yang telah digunakan untuk streaming video di WhatsApp.

Menggunakan protokol ini akan mengurangi transmisi yang kurang berhasil dan download bersamaan, dan akhirnya menjadi media yang tidak terkompresi. Fitur ini merupakan kabar baik bagi pengguna WhatsApp.

WhatsApp baru-baru ini menghapus batasan pada jenis file yang dapat dikirim, dan layanan tersebut saat ini menggunakan MMS untuk berbagi Gambar, Video, file Audio, Pesan Suara, GIF dan Dokumen, dan tetap di-end-to-end secara otomatis.

Fitur ini adalah versi yang lebih baik dari versi WhatsApp di iOS, yang hanya dapat menggunakan protokol MultiMedia Server untuk Video, GIF dan Dokumen. Serta versi Android, yang masih belum digunakan untuk Pesan Suara.

Yuk download: WhatsApp for Windows Phone

Nah, sekarang apa pandangan kalian soal kemampuan baru ini? Apakah kalian merasa hal ini bermanfaat bagi kalian? 😀