WIndows-Ink

Kurang lebih 13 hari lagi masa penawaran Upgrade Gratis ke Windows 10 akan habis, oleh karena itu kami memberi beberapa alasan mengapa bagi anda pengguna Windows 7 dan Windows 8 untuk menerima dan memanfaatkan Upgrade Gratis ke Windows 10 ini.

  • Upgrade Gratis Sekali. Gratis Selamanya!

Upgrade Gratis ke Windows 10 bukanlah versi trial atau versi berlangganan, anda hanya perlu upgrade gratis sekali dan mendapatkan update seterusnya karena Microsoft menerapkan sistem Windows as a Service, terutama Microsoft mengatakan Windows 10 adalah Windows “terakhir” yang akan selalu diupdate dengan fitur baru dan peningkatan keamanan.

  • Windows as a Service

Melengkapi alasan sebelumnya, Windows as a Service adalah dimana Windows 10 mu akan selalu diupdate dengan fitur baru dengan branding yang tidak berubah. Windows as a Service juga mempermudah kamu untuk upgrade ke versi terbaru tanpa perlu ini dan itu secara gratis. Windows as a Service membuatmu tidak pernah ketinggalan fitur baru seperti Cortana, Microsoft Edge, dll yang membuatmu lebih produktif dan terhibur.

Hal ini membuat tidak ada kata “final” di Windows 10 karena akan selalu terupdate baik disisi fitur dan juga keamanan. Bersama Windows Insider, Microsoft akan bersama-sama membuat sistem operasi yang sesuai dengan keinginan penggunanya dan juga menjadi terdepan dalam berbagai hal. Hanya Microsoft yang bisa melakukan hal ini.

windows-10-anniversary

Tepat pada 2 Agustus, Microsoft akan mulai menggulirkan Anniversary Update secara gratis ke para pengguna Windows 10 sebagai bentuk langkah WaaS ini.

Anniversary Update menghadirkan berbagai hal baru seperti Windows Ink yang sangat cocok bagi pengguna tablet Windows dan menggunakan stylus/pen. Cortana baru yang bisa diakses di lockscreen dan lebih cerdas. Windows Hello 2.0 yang lebih aman dan juga tersedia baik untuk unlock device, web, dan juga aplikasi. Kehadiran Xbox Play Anywhere yang membuatmu dapat merasakan berbagai game Xbox One mulai 13 September mendatang. Integrasi notifikasi dengan ponsel Windows 10 mu dan juga Android (meskipun untuk ponsel Windows 10 lebih kaya fitur). Ekstensi untuk Microsoft Edge dan juga beragam fitur menarik yang dapat menunjang produktivitasmu.

Kemudian beberapa minggu pengguna Windows Insider akan mulai mencicipi Windows 10 “Redstone 2” dan mereka akan mengirimkan berbagai feedback soal update tersebut yang akan rilis awal 2017 mendatang.

  • Keamanan dan Privasi

Mari kita berbicara lebih soal Keamanan dan Privasi. Windows 10 adalah sistem operasi yang sangat aman sekali, bahkan di acara WPC baik 2015 dan 2016 menunjukkan betapa susahnya untuk menjebol Windows 10 terutama dalam hal buka kunci device ataupun transaksi serta berbagai hal lainnya.

CnK-vRAWcAEWLfC

Microsoft bahkan mempraktekkan berbagai hal yang biasanya digunakan hacker untuk menjebol Windows di acara WPC 2015 & 2016 dan membandingkannya dengan Windows 10, yang memperlihatkan betapa mudahnya menjebol produk Windows sebelumnya.

Sama hal nya dengan malware bila ada hardware lain seperti flash drive yang terjangkit hal itu, Windows 10 akan langsung mendeteksi dan menolaknya, begitu juga dengan layanan Cloud Microsoft lainnya yang ada di Windows 10/

Microsoft tidak pernah mematai-matai penggunanya, mereka sangat peduli untuk menjaga privasi pengguna Windows 10. Tidak seperti pesaing yang sering menjual data pengguna nya dan juga menarget mereka dengan iklan, Microsoft tidak seperti itu. Microsoft tidak pernah membaca e-mail mu, tidak pernah merekam aktivitas mu atau bahkan menjual datamu sekalipun ke pemerintah Amerika Serikat yang mana Microsoft sendiri menggugat pemerintahan AS!

controlpriv

Bila mereka mengumpulkan data semua ini untuk memperkaya pengalaman pengguna, Microsoft tidak dapat mematai-matai penggunanya. Seperti Cortana, pengambilan data untuk mengetahui info-info yang mungkin bermanfaat yang ada di sekitar tempat kamu berada atau menghadirkan info yang lebih relevan.

Sungguh aneh bila media banyak yang berupaya menjatuhkan Microsoft tanpa adanya bukti yang valid dan juga tidak mengerti bagaimana sistem ini bekerja. Itulah kenapa banyak sekali perusahaan yang bekerjasama dengan Microsoft karena selain membuat mereka lebih produktif dan menghasilkan lebih banyak keuntungan, Microsoft juga peduli soal Privasi dan Keamanan mereka.

  • Universal Windows Apps atau Platform

Dengan Windows 10 segalanya serba universal terutama soal layanan dan aplikasi. Hanya tinggal buat aplikasi sekali atau bayar sekali dapat dinikmati di berbagai device Windows 10. Hal ini menghadirkan kesan konsisten di semua device Windows 10 dari mulai IoT, Ponsel, PC, Xbox, Surface Hub, HoloLens dll.

Mengingat Windows 10 menjadi perhatian utama dalam pembuatan Universal Apps tentu membuatnya lebih update dalam ketersediaan aplikasi. Aplikasi di Windows Store juga dapat terintegrasi dengan fitur andalan Windows 10 seperti Windows Hello dan Cortana, yang tentunya akan meningkatkan pengalaman kalian dalam menggunakan aplikasi.

  • Continuum Tablet Mode

0xhINZhHiMC-O4

Ingin merasakan pengalaman layaknya tablet di Windows 10 sangatlah mudah dengan mengklik tablet mode di Action Center atau di settings. Hal ini tentunya mempermudah pecinta Windows 8 untuk beralih ke Windows 10. Apalagi dengan Anniversary Update, Tablet Mode akan jauh lebih baik lagi pengalamannya.

  • Hal lainnya…..

Ada lagi fitur lainnya yang menarik seperti Groove Music yang kini hadir dengan fitur Your Groove sehingga memudahkan memutar musik sesuai seleramu dan juga tampilan yang lebih modern. Microsoft Edge lebih efisien baterainya ketimbang semua browser lain dan juga menghadirkan pengalaman Video jauh lebih berkualitas.

Nah ini dia 5 Alasan Kunci mengapa kamu perlu ambil penawaran Upgrade Gratis ini sebelum terlambat. Karena kesempatan juga tidak hadir dua kali kali kan? 😀

Nah apa pandanganmu? Dan adakah yang perlu ditambahkan? Jangan lupa share juga 😀

Catatan: Penawaran Upgrade Gratis hingga 29 Juli hanya berlaku untuk PC tidak untuk Ponsel dan Xbox, meskipun begitu lebih cepat upgrade = lebih baik. Ayo Upgrade Windows 10!