Windows 10 Update

Windows 10 sekarang dapat secara otomatis mengembalikan pembaruan yang mengalami masalah kompatibilitas pada PC kalian kedepannya.

Jika kalian mengalami masalah setelah memperbarui Windows 10 kalian, maka Microsoft kedepannya akan menambah fitur baru Windows 10 untuk menghapus pembaruan tersebut. Microsoft mengatakan bahwa Windows 10 sekarang akan secara otomatis menghapus pembaruan yang baru dipasang ketika mendeteksi masalah ketidakcocokan atau masalah lainnya yang menyebabkan PC kalian tidak dapat berjalan baik.

Windows secara otomatis Memasang pembaruan untuk menjaga keamanan perangkat Anda dan berjalan pada efisiensi puncak. Terkadang, pembaruan ini dapat gagal karena ketidakcocokan atau masalah dalam perangkat lunak baru. Perangkat Anda baru-baru ini akan kembali pulih dari masalah tersebut jika Anda menerima pemberitahuan ini: “Kami menghapus beberapa pembaruan yang baru saja diinstal untuk memulihkan perangkat Anda dari kegagalan startup.” Jika Windows mendeteksi ini, ia akan mencoba menyelesaikan kegagalan dengan menghapus instalasi pembaruan yang baru saja dipasang. Ini hanya dilakukan ketika semua upaya pemulihan otomatis lainnya tidak berhasil.

Menurut dokumen dukungan Microsoft, Windows akan terus mencegah pembaruan yang bermasalah secara otomatis selama 30 hari berikutnya setelah pemulihan berhasil. Momen ini akan memberi kesempatan Microsoft untuk menyelidiki permasalahan dan memperbaiki pembaruan yang bermasalah tersebut. Setelah 30 hari pertama, Windows akan mencoba memasang pembaruan kembali.

Sebagai konklusi, fitur pemulihan pembaruan tanpa memerlukan interaksi dari pengguna alias otomatis adalah solusi terbaik bagi sebagian besar pengguna Windows 10. Namun, kalian selalu dapat secara manual memasang kembali pembaruan yang dihapus Windows melalui situs resmi Microsoft Update Catalog. Microsoft juga menganjurkan siapa saja yang melakukan pembatalan pembaruan secara manual dan menyadari adanya masalah sebelum Microsoft mengetahuinya untuk membantu mendiagnosis masalah dengan melaporkan masalah kepada Microsoft melalui umpan balik.

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of