Windows 10 Creators Update sejatinya belum resmi dirilis oleh Microsoft. Microsoft berencana untuk menggelar update besar ke-2 dari Windows 10 yang dijuluki “Windows 10 Creators Update” ini mulai bulan depan.

Ya, sekali lagi, Windows 10 Creators Update sejatinya belum resmi dirilis. Tapi sejak pekan lalu Tool untuk update yaitu Upgrade Assistant untuk Windows 10 Creators Update sudah bocor dan beredar secara online.

Melalui Upgrade Assistant ini terungkap bahwa Windows 10 Build 15063 adalah versi final untuk Windows 10 Creators Update, atau disebut juga dengan versi 1703.

Hal ini diperkuat dengan bukti akhir-akhir ini yang menunjukkan bahwa Windows 10 build 15063 adalah build ‘RTM’ untuk Creators Update. Build 15063 adalah build yang sekarang tersedia untuk PC dan Mobile Fast Ring, PC Slow Ring, dan bagi member Program Insider Xbox; dan SDK serta Mobile Emulator yang semuanya muncul secara online pekan lalu.

Dan sekarang kami bisa mengkonfirmasi bahwa Microsoft telah mulai meluncurkan Windows 10 Creators Update untuk PC dan Tablet melalui Upgrade Assistant yang bocor ini.

Windows 10 Upgrade Assistant adalah sebuah tool yang sama persis seperti yang Microsoft rilis tahun lalu untuk Anniversary Update. Cuma bedanya sekarang tool ini akan berfungsi untuk men-download Creators Update build terbaru, bukan Anniversary Update.

Windows 10 Creators Update telah memiliki banyak fitur baru dan peningkatan selama build terakhir build pratinjau (yang sudah dirasakan oleh Insider).

HARAP DICATAT!!! Kamu tidak akan melihat apa-apa jika kamu pergi ke Settings > Update & security > Windows Update dan memeriksa update, karena update belum dirilis resmi dan nantinya akan bergulir secara bertahap.

 

Kamu bisa dapatkan Windows 10 Upgrade Assistant dari sini.

[UPDATE]:
Beberapa jam setelah beredarnya link download Upgrade Assistant ini, Microsoft rupanya mengendusnya, Microsoft pun langsung memblokir link tersebut. Ya, Microsoft langsung cepat bertindak sebelum kebocoran ini meluas.

Kini file Windows 10 Update Assistant yang bocoran link-nya beredar tersebut sudah dihapus dari server Microsoft. Bahkan meskipun kamu sudah memilikinya kamu tidak akan bisa lagi menginstall Windows 10 Creators Update.

Nah, bagi kamu yang terlambat mendapatkan Windows 10 Creators Update melalui cara ini, tunggu saja perilisan resminya yang kabarnya akan hadir pada 11 April 2017.

Menurut kami, menunggu perilisan resminya adalah opsi yang terbaik, toh momen tersebut akan datang beberapa hari lagi.

Please Login to comment
avatar
3 Comment threads
14 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
6 Comment authors
NasrudinZain AlmunajatKen~°☺°ґűđđøαήк°☺°~wahyu Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Zain Almunajat
Guest
Zain Almunajat
wahyu
Guest
wahyu

min ini msih ad bugnya kah aq mending tunggu tanggal 11 cari yng aman aja

NV
Guest
NV

sudah di block “Try Again”