Windows insider

Mircrosoft hari ini meluncurkan build baru untuk Windows 10 pc, melalui blog windows Gabriel Aul mengatakan Windows 10 Insider Build 14267 kini tersedia untuk fast ring. Di build ini ada perbaikan bug dan fiur baru yang hadir di windows 10 pc, perbaikan yang kali ini akan membuat pc kamu terasa lebih baik.

Berikut ini adalah fitur baru di Windows 10 Insider Build 14267 :

  • Pencarian Musik melalui Cortana : Di build baru ini Microsoft telah menambahkan fitur pencarian lagu dengan menambahkan icon di bagian atas. Sebenarnya fitur ini sudah lebih dulu hadir di Cortana Windows 10 Mobile.
    cortana-music-searrchPC
  • Favorit bar di Microsoft Edge : Kini Microsoft telah menambahkan fitur untuk kamu yang ingin menempatkan beberapa link di bar Microsoft Edge. Fitur ini sama halnya yang ada di Chrome yang memungkinkan kamu untuk membuat link favorit kamu ada di bar.
    edge-favorites
  • Hapus data browsing di Microsoft Edge : Sekarang kamu bisa dengan mudah untuk menghapus data browsing kamu ketika ingin keluar dari Microsoft Edge. Kamu cukup klik titik tiga dibagian atas lalu pergi ke setting. Disana kamu nanti bisa mengaktifkan fitur ‘data terhpus setelah keluar dari Microsoft Edge’ maka secara otomatis data browsing kamu telah di hapus saat kamu keluar dari Microsoft Edge.
  • Peningkatan Download di Microsoft Edge : Sekarang kamu bisa menampilkan progres download dan dapat memilih tempat untuk penyimpanan nya.
  • Pesan + Skype : ada beberapa peningkatan di pesan + skype diantara nya sekarang kamu bisa mengirim gambar melalui pesan dan dapat mengaktifkan aplikasi kamera untuk mengambil foto.

Baca Juga : Microsoft Membeli Paten Multi-Gesture Interaction untuk Bikin Konsep LiveTile yang Lebih Keren

Masalah di Windows 10 Insider Build 14267 :

Sepertinya Microsoft benar-benar serius dalam memperbaiki Windows 10 agar lebih sempurana, terbukti di build ini hanya ada satu masalah yang kamu temui.

  • Kamu mungkin akan kehilangan konektivitas saat meng-upgrade ke build ini dikarenakan switch yang lebih dari satu atau adapter. Untuk megatasi hal ini kamu cukup membuka Command Promt Administrator lalu ketikan “netcfg-d” maka pengaturan switch akan terhapus dan konektifitas kembali normal

So itulah beberapa perbaikan dan masalah yang ada di build ini, selain itu fitur baru di build ini juga membuat Windows 10 semakin mendekati kata sempurna saja. Nah untuk kamu yang ingin mengupdate ke build terbaru ini silahkan pergi ke Seeting -> Update & Security -> Windows Update lalu klik Check Update.

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of