Di acara Build 2017 hari ini, Microsoft menunjukkan bahwa Windows 10 telah dipakai oleh 500 juta pengguna. Naik 100 juta pengguna bila dibanding akhir tahun lalu. Suatu peningkatan yang memang agak melambat, itulah yang membuat Microsoft berfokus untuk membuat kategori produk baru.

Microsoft sebelumnya memprediksi bahwa akan ada 1 miliar pengguna Windows 10 di 2018. Namun, Microsoft memutuskan untuk merubah target tersebut dikarenakan restrukturisasi ponsel dan fokus di kategori produk baru. Microsoft sendiri tampaknya juga merevisi target baru internal mereka yaitu 550 juta pengguna di bulan Juni dan 575 juta pengguna pada September.

Itulah mengapa dengan 500 juta pengguna, kini Microsoft berencana untuk membuat pengembang lebih tertarik membuat aplikasi “UWP”. Hal yang membuat Microsoft memindahkan acara khusus Windows 10 di hari kedua bukan dihari ini, jadi mereka akan fokus penuh untuk masa depan Windows 10. Serta bagaimana hal itu berdampak positif bagi pengembang aplikasi.

Nah apa pandangan kalian soal berita ini? Apakah ini kabar baik?

Please Login to comment
avatar
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
DoniEdogawaRabbil AR Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
DoniEdogawa
Guest
DoniEdogawa

Dev lokal kita serang aja terus

Rabbil AR
Guest
Rabbil AR

setidaknya untuk awal ini developer apliaksi win32 akan ikut memasukkan aplikasi nya ke windows store, walaupun tidak upw itu juga sudah langkah yg bagus, contoh nya kyak aplikasi chat Telegram