Entah di-delay alias di-pending atau diundur, atau gimana. Menurut jadwal, seharusnya Microsoft gulirkan Windows 10 Mobile CU ke publik mulai hari ini (25/04/2017 Waktu Redmond). Tapi belum juga, justru IRP-lah yang kebagian CU mulai hari ini.

Ya. Beberapa jam lalu Windows 10 Mobile Creators Update tersedia untuk Insider Release Preview ring. Nomor build baru adalah 15063.251.

Sekaligus ini jadi kabar gembira buat kamu yang Lumia-nya tidak didukung CU. Apa kabar gembiranya? Ini dia kabar gembiranya buat kamu yang IRP, seperti dijelaskan Microsoft berikut ini:

Jika Anda seorang Windows Insider pada perangkat yang tidak didukung, Anda dapat tetap berada di Windows 10 Creators Update dan menerima Pembaruan Kumulatif melalui jalur Insider Release Preview. Namun, risiko Anda tanggung sendiri karena tidak didukung. Jika Anda menggunakan salah satu perangkat yang tidak didukung ini dan dalam jalur Fast atau Slow, Anda perlu beralih ke lingkaran Release Preview melalui Settings > Update & security > Windows Insider Program.

Ya. Kata Microsoft, perangkat yang tidak didukung akan terus menerima pembaruan kumulatif untuk CU, jika memilih Insider Release Preview ring. Oke deh, bagus lah.

Sebelumnya, kabar mengecewakan yang beredar beberapa pekan lalu bahwa perangkat yang tidak didukung akan ditinggalkan. Tapi ternyata Microsoft masih punya perasaan, jika kamu ikut dalam program Insider, minimal IRP kamu masih mendapatkan pembaruan kumulatif untuk rilis yang tidak didukung ini.

Buat kamu yang IRP, sudah kamu cek update belum? Kalau belum, ayo buruan cek update di Pembaruan telepon di menu Pengaturan!

Please Login to comment
avatar
18 Comment threads
95 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
29 Comment authors
perayitGondoDani MuhammadYusuf RudiantoNasrudin Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Gondo
Guest
Gondo

Di lumia 540 kendalanya sering freeze,dan klo dalam keadaan di lockscreen dan mau double tap to wake up saat ingin buka pesan masuk suka lama dan malah suka freeze juga. Alasan tepat buat rollback. Goodbye creator update.

Refki Kurniadi
Guest
Refki Kurniadi

Min ane udh dapet update nya di windows update tapi pas di unduh stack di 0% padahal internet lancar udah pake data dan wifi pun tetep 0%, kira-kira solusinya gimana ya?comment image

Yusuf Rudianto
Guest
Yusuf Rudianto

Wah. Yang oficial kok malah belum? Untuk yang IRP nunggu aja info apakah banyak bugnya? Kalau banyak bugnya mendingan tetap di AU yang build terakhir.

david
Guest
david

Min, nanya.. di L730 ‘system & reserved’ nya sebesar 3.16 GB? tadi sempat gagal pas dowload up date (baru 50%). terus download ulang, sukses n terpasang.
L730 ku gampang panas buat browsing bentar aja.

Ronny Mointi
Guest
Ronny Mointi

L535, CU via IRP lancar jaya. Baru aja di eksekusi, Gan. Habiskan hampir 400 Mb data (hotspot), durasi sktr 40’an menit.comment image

Henrry
Guest
Henrry

Min, minta review update win mobile creator dnk?

Ray Syuli
Guest
Ray Syuli

Ada yang bisa bantu..ane pindah ke slow ring kog malah dapet build 15063.138 for ARM phone based.. Ane mau install cuma sizenya 4 gb lebih… Perlu ke release preview kah?

Xode24
Guest
Xode24

Gak ada pilihan IRP, ada yg tau gak gmn caranya?comment image

Ahmad Ridlol
Guest
Ahmad Ridlol

Sudah pindah dari IFR ke IRP sejak tadi pagi jam 6 man, kok sampai sekarang pembaruan nya belum nongol ya gan? Ada yang bisa ngasih masukan biar cepet nongol pembaruannya…

Jaya Handika
Guest
Jaya Handika

Oot, fyi, whatsapp beta update fitur baru

Alam Syah
Guest
Alam Syah

Apa ada yang baru..?? Soalnya nicomment image mau up

Bebe Raxha
Guest
Bebe Raxha

Cara ikutan IRP gmn??

Bintang Anugrah
Guest
Bintang Anugrah

Trus yang buat umum kapan ya gan?
Gak sabar ?

Шшш.эяүдп.сом
Guest
Шшш.эяүдп.сом

comment image

~°☺°ґűđđøαήк°☺°~
Guest

@whyu_wa:disqus
gimana broh, udah nongol kah UPDATE CU nya. heheheheheeeeeee……

japhhar
Guest
japhhar

Kok gak nongol gan milk ane ,,,, pdhl uda d irp

mts_03
Guest
mts_03

Kalau yang lumia nya sudah di interop pake trik kemaren biar dapet cu mesti ikut insider juga apa gak perlu bang nasrudin..?

Dirga Wahyu Adiaksa
Guest
Dirga Wahyu Adiaksa

Jadi yang official nya sampe sekarang belum ya ?