7 Fitur Baru Terbaik di Windows 10 Redstone 5 (versi 1809)
7 Fitur Baru Terbaik di Windows 10 Redstone 5 (versi 1809)

Microsoft baru saja meluncurkan Cumulative Update “Patch Tuesday” KB4480116 baik untuk PC yang telah menggunakan Windows 10 October 2018 Update (1809), maupun yang masih menggunakan Creators Update (1703).

Perubahan-perubahan dalam Cumulative Update bagi berbagai versi Windows 10 yang telah disebutkan sebenarnya terlihat mirip. Hanya saja, bagi pengguna October 2018 Update ada sebuah perbaikan tambahan. Secara umum, update ini lebih bersifat teknis dan tidak terlalu ditujukan untuk konsumen reguler.

Berikut, merupakan daftar apa saja yang ditingkatkan atau diperbaiki dalam pembaruan ini:

  • Mengatasi kerentanan keamanan dalam isolasi sesi yang memengaruhi PowerShell Remote Endpoints. Secara default, PowerShell remoting hanya berfungsi dengan akun administrator, tetapi dapat dikonfigurasi untuk bekerja dengan akun non-administrator. Dimulai dengan update ini, pengguna tidak dapat mengatur PowerShell Remote Endpoints agar berfungsi dengan akun non-administrator. Ketika mencoba menggunakan akun non-administrator, kesalahan berikut akan muncul: “PSSession Baru: [computerName] Menyambung ke server jarak jauh localhost gagal dengan pesan kesalahan berikut: Layanan WSMan tidak dapat meluncurkan proses host untuk memproses permintaan yang diberikan . Pastikan server host penyedia dan proxy WSM terdaftar dengan benar. Untuk informasi lebih lanjut, lihat topikbantuan Remote_Troubleshooting. ”
  • Mengatasi masalah dimana, menggunakan esentutl / p untuk memperbaiki database Extensible Storage Engine (ESE) yang rusak menghasilkan database yang sebagian besar kosong. Database ESE rusak dan tidak dapat dipasang (hanya untuk versi 1809).
  • Pembaruan keamanan untuk Microsoft Edge, Internet Explorer, Windows App Platform & Networks, Windows MSXML, Kernel Windows, Windows Storage and Filesystems, Windows Wireless Networks, Microsoft JET Database Machine, Windows Linux, Windows Virtualization, dan Microsoft Scripting Engine.

Seperti biasa, update ini akan tersedia melalui Windows Update dengan mudah, kecuali apabila PC pengguna diatur oleh kalangan IT Pro atau Administrator yang membatasi adanya update baru.

Sekarang, apa tanggapan sobat Wincamp mengenai update terbaru ini?

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of