Gambar: Windows Latest

Hallo! Selamat siang, semua pembaca setia WinCamp di manapun berada!

Ada kabar gembira buat kamu-kamu semua pemilik PC yang bukan Insider, alias memilih jalur publik/official.

Setelah pekan lalu merilis build 14393.953 untuk PC dan Mobile, Microsoft juga dini hari ini merilis update OS untuk (hanya) PC Windows 10 ke publik.

Update baru ini dihadirkan dengan versi KB4015438  (build 14393.969) untuk PC. Dan hanya tersedia pada PC, mengabaikan pengguna Mobile.

Karena merupakan pembaruan kumulatif dan Creators Update pun sudah di ambang pintu, jangan harap ada fitur baru di build baru ini. Cuma ada perbaikan bug saja dan dua di antaranya cukup penting. Ini dia!

Pertama, ada perbaikan untuk DVD Windows Player (dan aplikasi pihak ke-3 yang menggunakan handling libraries MPEG-2) yang crash setelah update terakhir yang dikenal dengan KB4013429. Banyak aplikasi media player, termasuk Windows DVD Player yang terkena dampaknya, jadi ini “wajib hukumnya” untuk diperbaiki.

Berikutnya, ada perbaikan masalah yang dikenal dengan KB4013429 bagi pelanggan Windows Server 2016 dan Windows Client 1607 Client dengan Switch Embedded Teaming (SET) yang diaktifkan yang mengalami kebuntuan (deadlock) atau ketika mengubah properti kecepatan link adaptor fisik. Masalah ini paling sering dilihat sebagai DPC_WATCHDOG_VIOLATION atau ketika verifier mengaktifkan VRF_STACKPTR_ERROR terlihat di dalam Memory dump.

Ada juga sejumlah perbaikan lainnya tetapi yang di atas adalah yang paling penting. Dengan Windows 10 Creators Update yang siap diluncurkan bulan depan, Microsoft tampaknya sudah “pasang kuda-kuda”. Tentunya harus ada sejumlah perbaikan untuk Mobile dan PC terlebih dulu dalam pembaruan ini untuk memastikan Creators Update bisa di-install tanpa banyak kerumitan. Bukan begitu, sob?

Dengan semua permasalahan keamanan yang muncul saat ini dan nanti, tentu merupakan ide yang baik untuk menjaga PC kamu tetap terbarui. Adapun Mobile, sepertinya tidak ada masalah besar yang perlu perbaikan cepat, sehingga kali ini tidak ada update.

Oke sob, kamu bisa mengecek build terbaru ini di PC melalui Settings > Update & Security > Windows Update. ?

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of