Windows 10 Redstone 4Microsoft sepertinya siap untuk kembali memulai peluncuran publik Windows 10 Redstone 4, karena mereka baru saja merilis build RTM ke semua anggota program Windows Insider.

Seperti yang kita ketahui, Microsoft merilis Windows 10 build 17134 yang kini sudah bisa di download untuk pengguna Windows Insider Fast Ring, Slow dan Priview. Itu artinya sangat mungkin untuk Microsoft merilis pembaruan Redstone 4 dalam minggu ini.

Untuk saat ini Microsoft masih melakukan investigasi dan perbaikan bug apa saja yang kemungkinan akan mengganggu pengguna. Setidaknya bug sudah bisa diperbaiki dalam minggu ini dan diharapkan siap untuk peluncuran publik.

Microsoft sendiri telah membatalkan peluncuran Windows 10 Redstone 4 karena ditemukan bug yang cukup parah. Diketahui bug ini menyebabkan pengguna Windows akan mengalami BSOD ketika menginstal build 17133 yang sebelumnya akan menjadi kandidat kuat sebagai perilisan publik.

Pembaruan kumulatif mungkin hadir sebelum akhirnya Windows 10 Redstone 4 siap untuk dirilis ke publik. Yang menjadi permasalahan disini adalah Microsoft belum memberikan nama untuk pembaruan Redstone 4. Redstone 4 sendiri hanya codename yang Microsoft gunakan untuk setiap pembaruan yang dirilis.

Penamaan Windows 10 Redstone 4, “Windows 10 April Update 2018”

Sementara nama dari pembaruan itu tidak juga Microsoft umum kan ke publik. Sebenarnya “Windows 10 Spring Creator Update” akan menjadi nama untuk pembaruan ini, namun itu dibatalkan. Sekarang Microsoft mengindekasikan akan menggunakan nama “April 2018 Update” untuk nama pembaruan ini.

Kita masih menunggu nama pembaruan apa yang akan Microsoft gunakan untuk codename Redstone, sedangkan untuk penomeran versi masih tetap menggunakan 1803.