Microsoft Surface Laptop dengan Windows 10 S dapat menjalankan Windows 10 PC Insider Preview dengan lancar.

Windows 10 S dan Microsoft Surface Laptop yang telah dikenalkan oleh Microsoft beberapa bulan lalu melalui ajang #MicrosoftEDU. Windows 10 S yang sebelumnya dikenal oleh khalayak publik sebagai “Windows 10 Cloud” sebelum dirilisnya secara resmi, menuai beberapa kontroversi dan munculnya banyak pertanyaan. Windows 10 S sempat disamakan dengan Windows RT, yaitu varian Windows 8 dan Windows 8.1 dimana hanya dapat memasang aplikasi melalui Windows Store saja. Namun, semua pertanyaan tersebut telah terjawab sudah dengan jelas bahwa Windows 10 S ini sangatlah berbeda dengan Windows RT.

Satu pertanyaan lagi yang setidaknya muncul didalam benak para pengguna Windows 10, yaitu “Apakah Windows 10 S dapat mengikuti program Windows Insider sama seperti edisi Windows 10 yang lain?”

Jawabannya adalah “Tentu saja!” Windows 10 S dapat mengikuti dan menggunakan konfigurasi program Windows Insider seperti pada edisi Windows 10 yang lain. Seperti pada umumnya, Windows 10 S juga dapat menggunakan konfigurasi Insider Release Preview, Insider Slow ring, serta Insider Fast ring.

Pengaturan program Windows Insider pada Windows 10 S

Sebagai rekomendasi yang aman adalah kalian menggunakan konfigurasi Insider Release Preview dengan pembaruan kumulatif terakhir yang didapatkan melalui Windows Update. Pilihan yang aman, konfigurasi program yang lebih stabil, serta sedikitnya masalah yang ada. Namun, jika kalian ingin mendapatkan hal baru dengan cepat dan tidak menghiraukan adanya masalah yang muncul, kalian dapat menggunakan konfigurasi Insider Fast ring dengan pembaruan build 16237 yang terakhir kali dirilis melalui Windows Update.

Tidak perlu khawatir jika kalian yang menggunakan program Windows Insider pada Windows 10 S karena kalian masih dapat memperbarui sistem kalian menjadi Windows 10 Pro melalui Windows Store tanpa kehilangan data personal serta masih dapat melakukan proses pemulihan ulang (rollback) ke Windows 10 S seperti awal.

Jadi, janganlah kalian khawatir jika menggunakan Windows 10 S karena sistem ini sangatlah bersahabat untuk pengguna dan dapat dioperasikan dengan mudah.

Please Login to comment
avatar
2 Comment threads
2 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
(Not an) AnonymousAndri Desmanahady gigikita Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
(Not an) Anonymous
Guest
(Not an) Anonymous

Semoga ane bisa ambil surface pro 2 2nd di toped terus upgret ke win 10 ?

hady gigikita
Guest

Gak nahan harganya…
Nambah beberapa juta dapet surface pro 3