Xbox One S

Seperti yang telah dilaporkan beberapa waktu lalu, Microsoft tengah mempersiapkan Xbox baru tanpa disc yang akan lebih terjangkau, sebagai upaya Microsoft untuk memulai era all-digital.

Dan juga, seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, Microsoft juga akan memulai program Disc to Digital yang akan mempermudah konsumen untuk mengganti koleksi game fisik yang dimiliki ke digital, dengan hanya membawanya ke toko-toko ritel seperti Microsoft Store untuk segera diubah.

Meskipun demikian, Microsoft akan menjadikan langkah ini sebagai opsi dan bukan berarti Microsoft akan secara langsung beralih sepenuhnya ke digital. Respons fans dan konsumen akan menjadi tolok ukur Microsoft mengenai seberapa sukseskah mereka apabila benar-benar ke all-digital untuk Xbox.

Adanya Xbox baru ini nantinya dapat meningkatkan penggunaan layanan Xbox Game Pass yang merupakan layanan ala Netflix, tapi untuk video game, serta layanan Xbox Live, yang membuatnya memungkinkan untuk dibundle bersama dengan konsol baru ini.

Selain itu, kehadiran Xbox ini juga dapat membuat penjualan Xbox tetap stabil menjelang peluncuran keluarga generasi baru Xbox “Scarlett” yang baru meluncur pada akhir 2020 mendatang.

Mengenai waktu peluncurannya, Xbox baru ini dikabarkan akan meluncur lebih cepat dari yang diperkirakan, apabila semuanya sesuai rencana, Microsoft akan meluncurkannya pada Januari 2019 mendatang, yang membuat Microsoft akan mengawali tahun baru dengan gempuran baru dan strategi baru untuk meningkatkan perlawanan terhadap konsol lainnya.

Sekarang, apa tanggapan kalian soal Xbox “murah” ini? Tertarik? šŸ˜‰

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of