Instagram kemarin melakukan pembaruan di Windows 10 Mobile dan PC. Namun sayangnya, di update kali ini Instagram masih belum membawa fitur barunya yang berupa filter baru untuk edit foto Story. Filter baru tersebut telah hadir di sistem operasi mobile Android dan iOS. Selain itu, di update terbarunya, anak perusahaan Facebook itu menghadirkan fitur berupa animasi yang bisa digunakan untuk selfie dan live streaming.

Tidak demikian halnya dengan Windows 10 Mobile. Di versi 10.893.3842.0 ini, pengguna Windows 10 Mobile hanya mendapat perbaikan tampilan dimana transisi di Instagram Stories kini makin smooth.

Sementara di Instagram versi 10.893.3844.0 di Windows 10 PC, bagian halaman Home juga mendapatkan perbaikan tampilan baru.

Kini kamu bisa melihat adanya pembatas di bagian tepi halaman Home. Hal ini bertujuan untuk mempermudah menandai foto atau konten saat sedang scrolling.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan sebuah tombol mini yang ditambahkan ke dalam slideshow di menu Your Story. Dengan fitur ini, kamu bisa menambahkan Story baru saat menonton Story yang ada.

Oh, iya. Sekedar info tambahan. Buat sobat yang belum kebagian fitur “Live Video” di Windows 10 Mobile, agaknya sekarang sudah tersedia. Pasalnya saya sendiri sudah menemukannya di Lumia 640XL DS saya.

Live Video via DM (Direct Messaging) ini memungkinkan kamu berbagi foto dan video narsismu ke teman-temanmu melalui Webcam di PC dan Tablet. Kamu bisa menggunakan fitur kamera atau webcam dengan DM untuk berbagi foto narsis, video dan banyak lagi. Video akan hilang dengan sendirinya setelah temanmu melihatnya.

Namun Facebook belum menyediakan lebih banyak fitur baru seperti Live Video yang saat ini sudah tersedia di iOS dan Android. Tapi tampaknya perusahaan saat ini tengah bekerja guna membawa fitur ini dan mungkin tidak lama lagi akan tersedia untuk Instagram pada Windows 10. WinCamp sudah membahas mengenai fitur ini. Jika sobat melewatkannya, baca di sini ===>> Kini Kamu Bisa Kirim Foto dan Video Melalui DM Instagram.

Pembaruan untuk aplikasi Instagram saat ini tersedia dan kamu bisa mendapatkannya dengan mengklik tautan di bawah.

 

 

Download Instagram for Windows 10

 

Please Login to comment
avatar
4 Comment threads
8 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
7 Comment authors
Yusuf BudimanNasrudinRabbil ARAri JuliantoDoniEdogawa Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Yusuf Budiman
Guest
Yusuf Budiman

Entah mengapa masih setia ama 6tag walaupun udah jarang apdet… ?

DoniEdogawa
Guest
DoniEdogawa

IG PC masih belum bisa geser stories teman sama geser multiple photos klo buat kompi atau laptop yg gak ada touchscreen nya

Ari Julianto
Guest

L640 XL punya saya masih belum?comment image

Ibnu
Guest
Ibnu

Maaf OOT
Katanya lagi ngerjain yang baru ☹comment image