Hari ini Facebook menggelar sebuah pembaruan baru untuk aplikasi resmi Messenger (Beta) di sistem operasi Windows 10 PC dan Tablet. Update terbaru ini membawa aplikasi ke versi baru 117.888.26859.0.

Update terbaru kali ini memperkenalkan fitur dan perubahan baru pada aplikasi pada PC dan Tablet. Tidak untuk Mobile.

Di update kali ini, Messenger (Beta) di Windows 10 menghadirkan beberapa perubahan baru di segi tampilan. Dengan versi terbaru ini pengguna Messenger (Beta) pada Windows 10 sekarang akan menemukan sebuah bilah pencarian Kontak Baru bersama dengan memudahkan pengiriman gambar dengan teks.

Di versi terbaru ini Facebook juga memperkenalkan Emoji Baru untuk Messenger.

 

 

Bagian halaman Home juga mendapatkan peningkatan tampilan dengan menampilkan Ikon baru berbentuk telepon. Ikon baru ini tentunya bertujuan untuk mempermudah pengguna untuk melihat daftar Panggilan yang dilakukan baru-baru ini.

Tapi itu menurut aggiornamentilumia.it yang jika kita lihat dari screenshot di bawah ini, memang di situ memperlihatkan adanya ikon Call baru di bagian halaman Home.

Faktanya dan anehnya di laptop saya sendiri saya tidak menemukan adanya adanya ikon Call baru di bagian halaman Home. (Lihat screenshot di bawah!)

 

Di versi terbaru ini Messenger (Beta) untuk Windows 10 juga menghapus ikon panggilan dari daftar kontak. Perhatikan screenshot tampilan halaman daftar kontak “SEBELUM & SESUDAH” di bawah ini!

 

Tidak cuma itu. Tampilan Profil Pengguna juga telah diubah agar sesuai dengan UI Windows 10. Jika di versi sebelumnya teks pengaturan Profil Pengguna memakai font bold (dicetak tebal). Maka di versi baru ini kamu akan menemui font baru di pengaturan Profil Pengguna yang tidak lagi dicetak tebal. Kamu bisa lihat perbedaannya lewat screenshot di bawah.

 

Tim juga telah membuat beberapa perubahan pada bagian Pengaturan saat panggilan berlangsung dengan menghapus Pengaturan Edit.

Kamu dapat mengunduh versi terbaru Messenger (Beta) untuk Windows 10 dengan mengklik tautan di bawah.

 

 

Unduh Messenger (Beta) for Windows 10 PC

Please Login to comment
avatar
4 Comment threads
3 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
6 Comment authors
Reya PuluhulawaFiter KurniawanSahal RahmanhenryMsNasrudin Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Reya Puluhulawa
Guest
Reya Puluhulawa

Bingung gw ama facebook. Padahal ada messenger final (bukan beta), kenapa gk itu aja yg diupdate.
Atau ini baru semacam pengujian fitur, sebelum dibawa ke messenger final?

Sahal Rahman
Guest
Sahal Rahman

Jleb banget ?

henryMs
Guest
henryMs

Kapan y fb buat mobile 10 nya

Rabbil AR
Guest
Rabbil AR

rekam layar nya kenap ga pake screenbits aja yg lg di gratiskan dev nya ?