Siapa sih yang gak pingin gabung di Microsoft Indonesia? Jangankan kerja, bisa magang saja sudah bersyukur. Apalagi, perusahaan raksasa ini menjadi incaran setiap mahasiswa di seluruh Indonesia, bahkan dunia.

Nah. Buat kamu para mahasiswa atau lulusan sarjana yang ingin bekerja di Microsoft, ada kabar baik nih.

Kalian bisa magang di Microsoft Indonesia melalui program berikut:

Microsoft Indonesia Internship Program (MBA) (Program Magang Microsoft Indonesia)

Magang ke Program MACH (The Microsoft Academy for College Hires)

Sebagai seorang Intern di Microsoft, kamu akan bergabung di kelas terbaik program Asia Pacific Intern, di mana kamu akan mengambil proyek-proyek menantang dan bermakna selama periode 8-12 minggu sepanjang liburan musim panas kamu.

Sobat juga berkesempatan untuk bergabung ke jaringan magang Microsoft di seluruh Asia Pasifik di Intern Learning Week signature, yang diselenggarakan di Singapura selama kamu magang. Kesempatan magang dibayar ini tersedia jika kamu saat ini meraih titel MBA di akhir atau kedua pada tahun lalu, di mana kamu mendapatkan kesempatan untuk menemukan nilai dan pengaruh apa yang bisa kamu bawa ke Microsoft business and IT industry.

Setelah lulus, sobat bakal memiliki kesempatan untuk bergabung dengan program The Microsoft Academy for College Hires (MACH), yang merupakan pengalaman belajar yang dapat disesuaikan yang dirancang untuk karyawan universitas (mahasiswa yang bersedia menjadi pegawai magang) terbaru kami selama 18-24 bulan. Itu melengkapi peran full-time kamu dengan memastikan bahwa kamu menerima pengembangan profesional untuk memungkinkan kamu memulai yang kuat, mempercepat pengaruh kamu, membangun jaringan kamu dan mendorong karir jangka panjang di Microsoft.

Mengubah inovasi produk menjadi solusi pelanggan yang dinamis. Kamu berkolaborasi, mengelola dan menyemangati keberhasilan kelompok usaha. Bergabunglah dalam misi Microsoft untuk memberdayakan setiap organisasi dan semua orang untuk mencapai kesuksesan maksimal.

Persyaratan Minimum:

  • Agar memenuhi syarat untuk program ini, sobat saat ini harus masih pusuring gelar MBA kamu, baik di tahun terakhir kamu atau tahun lalu kedua. Sobat juga harus memiliki pengalaman kerja tidak lebih dari 7 tahun gabungan (full-time) pasca-kelulusan dari gelar Sarjana.
  • Jika menerapkan untuk bekerja di area bisnis Customer Facing Technology, sobat harus memiliki gelar Sarjana Teknik / IT atau bidang terkait.
  • Memiliki kefasihan Bahasa Inggris & bahasa lokal.
  • Kemampuan komunikasi dan presentasi yang baik (Excellent).
  • Mampu berkembang dan memberikan hasil dalam fase cepat, dalam lingkungan kadang-kadang ambigu.
  • Berkemampuan untuk mempengaruhi, menginspirasi dan memimpin dari peran apa pun.
  • Bersemangat untuk menciptakan teknologi dan inovasi.
  • Menggali kesempatan untuk mempelajari metode, prosedur atau teknik baru.
  • Mengevaluasi & membangun solusi berdasarkan perspektif pelanggan.
  • Pemahaman yang baik terhadap hubungan antara teknologi dan bisnis.

Dengan menerapkan program magang Microsoft, sobat dapat mempertimbangkan salah satu bidang bisnis Microsoft di bawah ini:

Corporate & Sales

Menjadi essential connection (hubungan penting) antara klien kami dan teknologi yang membantu mereka memperluas jaringan bisnis mereka dan menjadi lebih menguntungkan. Kamu berkolaborasi, mengelola, dan menyemangati keberhasilan kelompok usaha. Kamu berdedikasi untuk kreativitas, komunikasi, dan strategi. Bergabunglah dengan Microsoft untuk membayangkan, membuat, dan membangun solusi dan alat-alat masa depan. Bersama-sama, mari kita berdayakan miliaran orang. Berikut ini posisi yang bisa kamu raih sebagai magang: Partner Channel Development Manager, Audience Marketing Manager, Licensing Sales Specialist, Account Executive, Business Planning Manager, dan Channel/Partner Marketing Manager, Business Program Manager.

Technical Sales

Bergabung dengan Microsoft Sales team (Tim Penjualan Microsoft) adalah kesempatan yang sangat baik bagi kamu guna mempelajari lanskap bisnis pelanggan kami yang kompetitif, ekonomi, bisnis, internasional, geopolitik dan industrial, dan menerapkan pengetahuanmu tentang bagaimana solusi Microsoft dalam menyediakan value. Ini adalah tim yang menarik dan kolaboratif yanng terfokus pada kemenangan, didedikasikan untuk pelanggan dan berkomitmen untuk mengembangkan potensi kamu. Berikut ini posisi yang bisa kamu raih sebagai magang: Account Technology Strategist, Solution Sales Professional, dan Technology Solutions Professional.

Customer Facing Technology

Mengambil pelanggan menghadapi peran teknis, kamu akan mendapatkan pengalaman teknologi yang paling canggih di dunia, melihat produk-produk baru datang ke pasar dan memperkenalkan solusi teknologi mutakhir ke pelanggan.

Jika kamu suka mencari ide dalam mengembangkan solusi teknis untuk membantu mereka mengatasi problem bisnis mereka, ini adalah peran kamu. Berikut ini posisi yang bisa kamu raih sebagai magang: Premier Field Engineer, Technical Account Manager, Consultant, and Technical Evangelist.

Harap dicatat bahwa program magang bukan program rotasi, posisi yang kamu pegang di segmen bisnis Microsoft dimaksudkan untuk menjadi peran nyata, yang dirancang untuk memberikan dampak yang nyata bagi bisnis.

Menurut data InternMatch (sebuah situs yang membantu mahasiswa atau pelajar untuk menemukan tempat magang) pada Desember 2013, Microsoft menawarkan gaji untuk pegawai magang sebesar US$5.936 per bulan. Gaji awal yang diterima pegawai magang jika bersedia bekerja penuh yakni US$90.594 per bulan.

InternMatch mengatakan Microsoft telah lama memiliki program untuk pegawai magang sehingga mahasiswa yang akan magang tinggal mengikuti program yang sudah tersusun tersebut. Pegawai magang akan memiliki mentor dan akan diberikan usulan kerja. ?

 

 

DAFTAR SEKARANG JUGA DI SINI!

Please Login to comment
avatar
2 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
~°☺°ґűđđøαήк°☺°~idadnurhidayatWhyu Wa Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
idadnurhidayat
Guest
idadnurhidayat

Seronoknya

Whyu Wa
Guest
Whyu Wa

udh bkn mahasiswa lg